Senin, 10 Februari 2014

Study Tour 2014

Pada tanggal 26-31 Januari 2014 HMS melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu Study Tour. Tujuan Study Tour tahun ini adalah Malaysia dan Singapura. Universitas yang dikunjungi adalah University Kebangsaan Malaysia dan Islamic International University of Malaysia.

Dalam kunjungan ini HMS membawa anggota sebanyak 34 orang. Dalam sambutannya, kedua universitas memperkenalkan universitas mereka dan menyambut anggota HMS dengan hangat. Setelah memperkenalkan universitas mereka, para peserta diberi kesempatan untuk mengunjungi laboratorium yang universitas itu miliki.

Selain dari universitas yang dikunjungi, para peserta juga mendapatkan ilmu dari lingkungan sekitar. Sistem transportasi umum yang sangat teratur dan mudah dijangkau. Bangunan yang terdapat di dua kota tersebut pun mengagumkan, contohnya Twin Tower Petronas dan Marina Bay. Kedua bangunan tersebut merupakan salah satu landmark dari kedua kota tersebut dan sebuah contoh bangunan yang harus dibuat oleh semua mahasiswa teknik sipil serta sistem transportasinya pun patut untuk dijadikan pedoman demi memajukan Kota Samarinda maupun kota-kota lain di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar